Senin, 13 Februari 2012

Persyaratan Menjadi Pelaut Indonesia

Peluang menghasilkan uang dengan gaji dollars masih terbuka luas bagi pelaut Indoensia di kapal asing, naum yang tidak ingin jauh dengan keluarga juga banyak kesempatan bekerja di kapal domestik dengan rute di dalam negeri saja, postingan kali ini ingin berbagi informasi bagaimana cara menjadi pelaut, apa saja prosedur dan persyaratan menjadi pelaut Indonesia.

Langkah Pertama setelah tamat dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ( SLTA/SMA/SMU/STM) agar melanjutkan ke Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran seperti AIP di Jakarta.

Selain itu ada beberapa Sekolah Pelayaran Di Indonesia lainnya yg siap menerima dan mendidik Anda yang ingin jadi pelaut.
Anda bisa menempuh pendidikan kepelautan di  Perguruan Tinggi Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP) Semarang, Sekolah Pelayaran Jakarta STIP Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Di Jakarta , Sekolah Pelayaran Di Surabaya Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Surabaya , atau  Politeknik Ilmu Pelayaran PIP Makasar Pendidikan Sekolah Pelayaran Di Kota Makassar ini buat Anda yang ingin jadi Perwira kapal, Anda tinggal cari dan pilih sekolah pelayaran mana yang Anda akan Anda dan jadikan tempat untuk mendapatkan ilmu kelautan.

Ada juga Badan Pendidikan dan Latihan bagi calon pelaut yang disebut BP2IP ( Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran) seperti BP2IP – Tangerang. 

Program-program diklat yang diselenggarakan, adalah untuk menyiapkan tenaga-tenaga pelaut tingkat dasar yang handal.
Program diklat yang ditawarkan adalah Pendidikan Pelayaran Tingkat dasar dengan jurusan :
- Nautika
- Teknika
Program pendidikan tersebut diperuntukkan bagi para lulusan minimal SLTP atau sederajat.
Lokasi : Jl. Raya Karang Serang No. 1 Sukadiri Tangerang – Banten

Semoga informasi ini membantu anda menentukan masa depan menjadi pelaut Indonesia, salam pelaut Indonesia dari Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar